alt/text gambar
alt/text gambar
alt/text gambar

Sabtu, 30 November 2013

10 Persahabatan Hewan yang Sangat Unik

Teman dan musuh di dunia hewan atau binatang sangatlah jelas, beberapa spesies ditakdirkan tidak berteman atau bersahabat satu sama lain. Uniknya,  persahabatan atau pertemanan yang aneh ini dapat saja terjadi. Berikut 10 persahabatan hewan yang sangatlah unik dan benar-benar tidak biasa.
10. Gajah dan Domba
Themba si Gajah dan Albert si Domba
Awal mula serta kisah persahabatan kedua hewan ini sebelumnya pernah dimunculkan dalam National Geographic. Dimulai dengan seekor anak gajah yang baru saja kehilangan ibunya karena kecelakaan. Anak gajah itu kemudian dibawa ke tempat lerindungan hewan namun ia menolak untuk meminum susu yang ditawarkan perawatnya. Gajah adalah mahluk sosial, untuk mengantisipasi hal ini pihak penangkaran meletakkan seekor domba yang diberi nama Albert.
Pada awalnya, si gajah menolak keberadaan Albert dengan berusaha menabraknya dan Albert-pun tentu kabur dair hal itu. Setelah beberapa lama mereka akhirnya bersahabat dan tidur bersama, Anak gajah bernama Themba ini akhirnya mau meminum susu yang diberikan perawat. Sayangnya, saat Themb akan dikembalikan ke kawanannya, ia terkena penyakit usus dan mati karena hal itu.
9. Anjing dan Burung Hantu
Anjing Torque dan Burung Hantu Shrek
Torque adalah seekor anjing jenis greyhound, ia merupakan sahabat dekat dari seekor bayi burung hantu bernama Shrek yang diambil dari ibunya sebagai alasan keamanan. Uniknya, Shrek sekarang memiliki ibu baru yang mana adalah Torque. Torque memperlakukan Shrek seakan-akan ia adalah anaknya dan sangatlah protektif. Ia terus menjaga Shrek pada kediaman seorang pemburu, John Picton, dan mereka sering terlihat dekat satu sama lain di sofa saat 'menonton' TV.
8. Lumba-lumba dan Kucing
Arthur si Kucing dan Thunder si Lumba-lumba
Ini mungkin merupakan salah satu bentuk persahabatan unik dan aneh yang pernah ada. Pada saat seekor kucing bernama Arthur bertemu dengan sepasang lumba-lumba di Islamorada, Florida, US, tidak ada yang menyangka bahwa itu adalah awal mula persahabatan antara hewan darat dan hewan laut. Kedua lumba-lumba yang bernama Thunder dan Shiloh ini terus mengelus kepala Arthur dengan mulut mereka dan Arthur-pun akan melakukan hal yang sama ke mulut mereka.
7. Anjing dan Kucing
Cotton si Anjing dan Kucingnya
Walaupun persahabatan antara seekor kucing dan anjing bukan lagi merupakan hal yang baru, namun tetap saja ini merupakan sebuah bentuk pertemanan yang unik. Ini juga terjadi kepada seekor anak kucing di Turki yang ibunya baru saja ditabrak mobil. Cotton, anjing penggembala domba kemudian mengadopsi anak kucing tersebut dan bermai serta makan dari piring yang sama. Pada saat cuaca dingin, Cotton akan membiarkan si kucing berada di punggungnya. Saking dekatnya mereka, bahkan pemilik Cotton, Taner Durak, terkadang tidak dibiarkan mendekati anak kucing tersebut.
6. Cheetah dan Anjing
Alexa si Anjing dan Sahara si Cheetah
Sahara dan Alexa adalah teman yang sangat dekat, tetapi mereka mempunyai hubungan yang tidak biasa. Ini karena Sahara adalah seekor Cheetah dan Alexa adalah seekor anjing gembala. Sahara si Cheetah dan Alexa si Anjing telah tumbuh bersama sejak kecil di kebun binatang Cincinnati, Ohio, US. Kedua hewan ini merupakan maskot dari kebun binatang tersebut yang termasuk dalam program Cat Ambassador Program.
5. Harimau dan Babi
Harimau dan 6 ekor babi
Kebun binatang Harimau Sriracha di Thailand memang terkenal akan atraksi-atraksi merek ayang unik, namun salah satu atraksi paling terkenal mereka adalah pasangan hewan babi dengan harimau. Yang mengagumkan adalah harimau ini bertugas merawat babi yang bukan hanya satu, melainkan 6 ekor babi. Sayangnya walaupun bentuk pembiakan tidak atau belum memberikan dampak yang negatif, Organisasi Kesejahteraan Hewan Internasional memeriksa dan menggugat kebun binatang ini sebagai bentuk pembiakan harimau ilegal.
4. Kucing dan Burung Gagak
Gagak Moses dan Anak Kucing Cassie
Pada suatu hari di Massachuseets, US, seekor anak kucing memasuki perkarangan keluarga Collito, tepatnya Wallace dan Ann Collito. Pad awalnya mereka cemas apakah ana kucing yang mereka beri nama Cassie ini dapat bertahan, namun tidak lama mereka menyadari anak kucing itu mempunyai perawat yang unik, yaitu seekor burung gagak. Pasangan Collito memberi nama burung gagak ini Moses.
Moses merawat Cassie dengan memberinya makan cacing, serangga serta menjaganya agar tidak memasuki jalanan. Akhirnya Cassie si kucing tidur di dalam rumah, namun Moses setiap paginya akan menunggu Cassie keluar dari pintu dan Cassie-pun akan langsung berlari untuk bermain dengan Moses, Sahabat Gagaknya.
3. Harimau, Beruang dan Singa
Beruang Singa dan Harimau
Leo si Singa, Shere Khan si Harimau, dan Baloo si Beruang ditemukan saat mereka masih kecil oleh polisi dalam penyerbuang rumah bandar narkoba di Atlanta, US. Pada saat ketiga hewan kecil ini dibawa ke tempat perlindungan hewan, si petugas kebun binatang memutuskan membuat ketiga hewan ini hidup bersama-sama. Inilah yag menjadi awal mula kerukunan serta persahabatan unik antara beruang, singa dan harimau. Padahal ketiga spesies hewan ini dikenal dengan perilaku agresif mereka.
2. Kucing dan Tikus
Peanut si Tikus dan Ranj si Kucing
Pernah mendengar kalau "Tom and Jerry" itu bersahabat? Mungkin perkataan itu tidak salah, hal ini berlaku kepada seekor tikus bernama Peanut dan temannya si kucing, Ranj. Pada awalnya seperti kebanyakan hubungan tikus dan kucing, Ranj si Kucing berusaha menangkap Peanut si Tikus namun gagal. Yang mengagumkan adalah tikus itu terus mengikuti Ranj dan kejar-kejaranpun kerap terjadi, namun itu tidak berlangsung lama dan akhirnya mengarah ke persahabatan antara tikus dan kucing. Persahabatan mereka dapat dilihat di Youtube.
1. Ular dan Hamster
Hamster Gohan dan Ular
Pada beberapa negara, memberi makan binatang hidup ke binatang lainnya adalah tindakan yang illegal. Tapi di Jepang, memberi makan tikus ke ular adalah hal yang diizinkan. Pada kebun binatang Tkyo, sebuah hamster diletakkan dalam kandang ular bernama Aochan, yang menolak makan tikus beku. Tidak seperti perkiraan, Aochan yang diperkirakan akan memakan hamster tersebut malah tidak menyentuhnya sama sekali.
Si hamster juga dengan tanpa rasa takut kerap tidur di atas Aochan. Pada awalnya si penjaga kebun binatang mengira hal ini tidak akan berlangsung lama dan mungkin keeskoan harinya hamster tersebut akan dimakan si ular. Tapi hal itu bertahan selama beberapa bulan dan menjadi atraksi dalam kebun binatang, hamster tersebut-pun diberi nama Gohan yang artinya "Nasi" atau dalam kasus ini dapat berarti "Makanan".

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor